Bagikan

Desain Rumah Klasik adalah salah satu style desain rumah yang sangat digemari saat ini. Tampilannya yang futuristik, mewah dan elegan karena mengadopsi seni Yunani dan Romawi pada bagian-bagian tertentu.

Desain rumah klasik adalah salah satu desain populer yang ada di Indonesia.

Biasanya, desain ini diaplikasikan ke rumah-rumah berukuran besar, seperti mansion atau vila.

Rumah klasik juga identik dengan hunian orang-orang sukses, karena dibutuhkan biaya yang mahal untuk membangun bangunan seperti ini.

Baca Juga : Alasan Utama Kenapa Harus Pilih Juanda City Park

Desain rumah klasik modern dapat kamu aplikasikan ke hunianmu apabila kamu tidak terlalu menyukai banyak dekorasi.

Desain ini memiliki ciri yang sama seperti desain klasik, seperti adanya keberadaan tiang dan jendela besar.

Namun, tiang dan jendela dibuat sederhana tanpa ukiran tambahan sehingga rumah terlihat lebih kontemporer.

Desain rumah klasik

Baca Juga : Desain Rumah Modern | Populer Di Kalangan Milenial

4 alasan desain rumah klasik menjadi idaman para pria dan wanita elit kaya di Indonesia.

1. Eksklusif

Kesan eksklusif pada rumah klasik menjadi alasan utama mengapa orang kaya menjadikan hunian bergaya klasik sebagai pilihan idaman sebagai style rumah tinggal. Memangnya apa saja yang eksklusif dari rumah bergaya klasik? Tentu saja banyak! Mulai dari tampilannya yang wah, eksterior megah dengan pediment serta material batu alam travertine, bangunan yang tinggi dengan pilar-pilar menjulang, kusen melengkung hingga kehadiran chandelier pada hampir semua ruangan, hal-hal itu membuat rumah klasik tampil lebih eksklusif dibanding style lainnya.

2. Bergengsi

Hidup bermasayarakat membuat semua orang tak luput dari pandangan dan penilaian publik. Tinggal di rumah mewah bergaya klasik juga membuat penghuninya dipandang berbeda oleh masyarakat di sekitarnya. Secara tak disadari, masyarakat disekitar akan memandang tinggi orang yang tinggal di rumah klasik dan melabeli mereka sebagai ‘orang elit’, ‘orang sukses’ atau ‘orang kaya’. Ya, tinggal di rumah klasik membuat penghuninya lebih bergengsi di mata umum.

Baca Juga : Promo Terbaru Juanda City Park

Bagi yang suka menonton drama Korea hits berjudul ‘Penthouse’, Anda pasti tahu besarnya nilai ‘kemewahan, keindahan, kenyamanan dan gengsi’ yang dirasakan karakter drama tersebut saat tinggal di hunian super mewah bernama Hera Palace tersebut. Tak heran bila pria dan wanita elit umumnya memilih tinggal di rumah mewah bergaya klasik yang bisa menunjang branding dan gengsi penghuninya serta membuat mereka lebih disegani dan dihormati oleh sekitarnya.

rumah klasik

3. Bernilai seni tinggi

Bangunan bergaya klasik dikenal bernilai seni tinggi. Dengan dominasi warna putih, eksterior yang simetris lengkap dengan ornamen, pediment dan pilar yang menjulang membuat rumah klasik tampil estetik, terkesan elegan, megah dan mewah. Rumah klasik menghadirkan aksen pada hampir semua elemen, menjadikan eksterior maupun interiornya terlihat menawan. Hal inilah yang menjadi daya tarik utama serta poin plus dari rumah tinggal bergaya klasik.

4. Berharga

Semua rumah tentunya merupakan properti dan aset yang berharga bagi penghuninya. Tapi, rumah klasik sungguh lebih ‘berharga’. Pemakaian material premium seperti travertin, pemberian aksen pada lantai, dinding, plafon, adanya hiasan berupa pediment, chandelier dan lampu dinding membuat biaya pembangunan rumah klasik lebih mahal dibanding gaya lainnya.

Karena biaya yang dikeluarkan saat pembangunan lebih besar akibat kerumitan desain dan penggunaan material premium, nilai dan kualitas bangunan tentu jadi naik berkali-kali lipat dimana buntutnya harga jual properti nantinya akan jauh lebih mahal. Jika sudah demikian, rumah tinggal bergaya klasik bisa menjadi aset kekayaan yang berharga dan sangat menjanjikan.

Desain Rumah Klasik

Baca Juga : Perbedaan Air Sumur dan Air PAM

Desain Rumah Klasik, Salah Satu Desain Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *